Pages

Rabu, 16 September 2009

Yakinlah dalam Memilih Pasangan Yang Tepat

Pernahkah kita berfikir bahwa mungkin benar jodoh sudah di atur oleh-NYA, namun faktor manusianya itu sendiri yang terkadang membuat mereka tidak jodoh?
Mungkin suatu ketika seseorang dipertemukan dengan jodohnya. Namun apakah bisa jodoh bila dari salah satu pihak tidak punya keinginan, kemauan dan usaha untuk mereka terus bersama dalam suatu ikatan?

Perjalanan waktu juga akan membuat seseorang menjatuhkan pilihan untuk memilih siapakah yang akan menjadi pendamping hidup. Perlu di cermati beberapa hal sebelum kita memilih seorang pendamping hidup agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

Pada umumnya setiap pemilhan kritria pertama kali di dasarkan pada penampilan yang mempesonakan hati. Namun pada kriteria lain disebutkan bahwa pemilihan suatu pendamping hidup adalah cantik/ganteng, harta, keturunan orang baik-baik (bibit, bebet,bobot), dan sholeh /sholekhah yang merupakan kriteria yang di sebutkan dalam suatu agama yaitu Islam. Perlu di tegaskan bahwa orang sholeh/sholekhah (yang meliputi kebaikan hati) merupakan kriteria yang utama dalam menentukan pasangan, karena sudah tentu, ketiga aspek lainnya tidak akan ada artinya tanpa kebaikan hati pasangan kita.

Perlu juga diingat bahwa perbedaan usia bukanlah suatu kendala juga dalam menjalin suatu ikatan tali kasih, hal ini terbukti pada beberapa pasangan yang langgeng dan tetap menikmati hubungan pernikahan walau usia mereka berbeda jauh. Toh semua kembali lagi kepada yang akan menjalani, tinggal bagaimana kita akan meyakinkan diri kita, pasangan kita dan orang – orang sekitar kita bahwa pilihan kita adalah pilihan yang tepat dan merupakan pilihan yang terbaik buat diri kita.

Agar suatu hubungan tidak terombang ambing di kemudian hari, perlu kita pahami dan benar – benar kita yakini bahwa pilihan yang kita pilih bukanlah hanya pada nafsu yang sesaat dan juga pada cinta yang sesaat. Yakinkanlah diri kita sebelum memilih pasangan hidup agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Ketika suatu hubungan dalam suatu dilema, ingatlah niat dan tujuan awal kita pada saat akan menjalin suatu hubungan, jangan korbankan kebahagiaan yang kita punya hanya karena untuk mendapatkan kebahagiaan yang maya dan sesaat. Karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi pada waktu mendatang. Hendaknya kita tidak nekat untuk mengambil langkah terhadap sesuatu yang kita tau akan hasil yang sudah jelas tidak baik, dan jangan pernah coba - coba bila kita tidak siap dengan resiko yang akan kita hadapi.

Belum memilih, sedang memilih atau sudah memilih seorang pasangan hidup, yakinkan diri kita pada pilihan yang kita pilih adalah pilihan yang tepat. Jangan sampai terlewatkan, jangan sia - siakan kesempatan yang ada. Karena hidup bukanlah seperti sebuah game yang dapat kita restart sewaktu – waktu sesuai dengan keinginan kita.. :P hehehehe...
Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Watching TV ... ^ _ ^

tutorial blogger Indonesia

DILARANG BUANG SAMPAH DI BLOG INI

Followers

Search This Blog

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More